ads top

Mengharukan! Beginilah Surat Dari Zaeda Dan Azka Untuk Teman-Temannya Di Aleppo

Zaeda dan Azka saat membacakan surat mereka untuk masyarakat Aleppo di depan Kedubes Rusia, Menteng, Jakarta Pusat. pada hari Senin (19/12/16). (Moslemzone.com/Ali Muhtadin)
Moslemzone.com -  Ada yang berbeda saat berlangsungnya aksi solidaritas Gerakan Kemanusiaan (GEMA) 212 depan Kedutaan Besar Rusia, Menteng, Jakarta Pusat, pada hari Senin (19/12/16).

Bukan hanya ulama dan tokoh ormas saja yang hadir dan berorasi dalam rangka menyampaikan pernyataan kepedulian terhadap korban-korban serangan Bashar Al Assad di Aleppo, tetapi dua sosok anak bertubuh mungil, yakni Zaeda (9) dan Azka (6) juga turut tampil menyampaikan suara hati mereka terhadap kondisi mengenaskan masyarakat disana.

Zaeda, yang mengaku sedang menghafal Al-Qur'an ini membacakan surat untuk sahabat-sahabatnya yang di Aleppo. Tanpa rasa gentar, gadis kecil ini menyampaikan kesedihannya tatkala menyaksikan teman-temanya di Aleppo mengalami ketakutan yang luar biasa.

"Aku tidur nyaman di kasurku, sementara teman-temanku di Aleppo ketakutan dalam tidur mereka," tuturnya sambil membawa buku bertuliskan surat tersebut.

Zaeda dan Azka memperlihatkan surat yang mereka bacakan dalam aksi solidaritas Gerakan Kemanusiaan 212 di depan Kedubes Rusia, Menteng, Senin (19/12/16). (Moslemzone.com/Ali Muhtadin)
Zaeda yang mengenakan kerudung putih itu mengatakan bahwa surat tersebut dibuat dari jerih payahnya sendiri. Saat ditanya soal dari mana ia mengetahui berita Aleppo, Zaeda mengaku dapat berita dari orang tuanya.

"Soalnya sedih denger berita Aleppo diserang kena bencana. Denger berita dari ummi, ummi kasih videonya," ungkapnya saat kami temui usai turun dari mobil komando.

Bahkan, salah satu isi dari suratnya menyatakan kekecewaan Zaeda kepada presiden Jokowi yang tidak dapat bertindak tegas terhadap pembantaian di Aleppo.

"Dan aku sungguh kecewa sekali, Pak Jokowi bukanya marah kepada negara itu. Tapi malah diam saja," ujarnya di mobil komando yang didampingi oleh ayahnya.

Berikut ini isi lengkap surat Zaeda untuk Aleppo.

Allahu Akbar 3x

Aku sedih sekali teman-temanku di Aleppo, sementara aku makan enak di sini. Mereka malah makan sampah, rumput, bahkan roti basi.

Aku tidur nyaman di kasurku, sementara teman-temanku di Aleppo ketakutan dalam tidur mereka. Karena rumah mereka dijatuhi bom.

Aku lihat anak-anak Aleppo berdarah-darah, hancur tubuhnya, menangis mencari ayah dan ibunya. Mereka takut sekali.

Aku benci sekali dengan Presiden mereka. Asap yang telah membunuhi mereka. Kalau aku bertemu, laknatullah!. Aku tak ragu untuk meludahi wajahnya. Aku benci pada Rusia dan Iran yang telah membantu asapnya.

Dan aku sungguh kecewa sekali, Pak Jokowi bukanya marah kepada negara itu. Tapi malah diam saja.

Aku tak mau suatu saat negara kita yang seperti itu, lalu tidak ada yang mau membantu. Sepertinya aku tidak sanggup kalau harus menderita seperti teman-temanku di Aleppo.

Pak Jokowi tolong usir duta besar Suriah, Rusia dan Iran. Karena mereka adalah negara-negara yang kejam. Mereka tidak boleh tinggal di negeri kita. Tentara kita juga kuat, tolong kirim ke sana untuk membantu temanku menyelamatkan diri.

Dan aku berdoa, semoga teman-temanku di sana tidak takut lagi.

Reporter: Ali Muhtadin
Editor: Zakarija H
Bagikan! Bagikan! Bagikan! Bagikan!

About Redaksi

0 comments:

Post a Comment